Brownies Kukus Ketan Hitam

3:34:00 PM / Posted by Ony Sulistioningtyas /




Hari Sabtu jadi acara wajib bikin kue. Karena buat disuguhin di acara Pengajian RT setiap malam minggu. Jadi yang ngaji dijadikan kelinci percobaan untuk mencicipi karya2 aku setiap minggunya.

Hari Sabtu ini coba bikin Brownies Kukus Ketan Hitam.
Dah sering makan diacara arisan keluarga tapi belum pernah coba bikin.
Karena brownies jadi teksturnya padat dan agak basah. Mak nyus deh pokoknya.
Maaf aku lupa aku ambil resepnya dari mana. Nanti kalo ada yg merasa ini adalah resep karyanya bilang ya.

Bahan :
6 butir telur
200 gr gula pasir
1 sdt emulsifier (aku pake SP)
350 gr tepung ketan hitam
1/4 sdt garam
1/2 sdt vanili bubuk
150 ml minyak sayur
200 ml santan
1 sachet SKM putih (aku pake coklat)

Cara membuat :
- Kocok telur, gula dan emulsifier hingga kental dan putih
- Masukkan tepung ketan hitam, vanili bubuk, garam. Aduk rata.
- Masukkan minyak, santan dan SKM. Aduk rata.
- Tuang dalam loyang bersemir margarin dan bertabur tepung.
- Kukus selama 40 menit


Note : Karena menggunakan santan, setelah dingin simpan dalam kulkas agar tidak cepat basi.

Labels:

0 comments:

Posting Komentar