Brownies Kukus

1:12:00 PM / Posted by Ony Sulistioningtyas /

Resep ini diambil dari resep Brownies Kukus ala Ny Liem. Tapi aku modifikasi sedikit. Berhubung seluruh keluarga adalah chocoholic jadinya seneng banget kalo aku lagi bikin Brownies kukus ini.

Bahan :
6 butir telur
225 gr gula pasir
1 bks vanili bubuk
1/2 sdt garam
1/2 sdt ovalet
125 gr terigu
50 gr coklat bubuk
75 ml minyak goreng
100 gr Dark Cooking Chocolate (DCC)
75 ml Susu Kental Manis (SKM)/ aku pake 150 ml SKM

Cara membuat :
- Siapkan loyang, oles margarin dan taburi terigu. Sesuaikan dengan besarnya dandang.
- Ayak terigu bersama coklat bubuk.
- Lelehkan DCC. Campur dengan minyak.
- Kocok telur dan gula sampai mengembang. Masukkan ovalet dan vanili. Kocok sampai putih dan mengembang.
- Tambahkan terigu dan coklat bubuk sedikit demi sedikit sampai habis. Aduk rata.
- Tambahkan campuran minyak dan DCC. Aduk rata dengan spatula saja. (Mengaduknya sampai ke dasar supaya tercampur dengan sempurna).
- Bagi adonan menjadi 3 bagian. A, B dan C
- Tuang SKM ke dalam adonan B. Aduk rata.
- (Kalo aku untuk adonan C juga aku beri SKM)
- Tuang adonan A ke dalam cetakan. Kukus selama 10 menit.
- Tuang adonan B ke dalam cetakan. Kukus selama 10 menit.
- Tuang adonan C ke dalam cetakan. Kukus selama 20 menit hingga matang.

Labels:

0 comments:

Posting Komentar