Asem-asem buncis

3:21:00 PM / Posted by Ony Sulistioningtyas /

Aku ambil resep ini dari blognya mbak ria-chocoloveid. Tapi aku sesuaikan sedikit dengan lidah aku. Semoga berkenan.


Bahan :
250 gr tetelan/sandung lamur, sdh direbus empuk
300 cc kaldu
250 gr buncis, potong2
4 siung bawang putih, iris
5 siung bawang merah, iris
8 bh cabe hijau besar, potong2
cabe rawit merah secukupnya
3 lbr daun salam
1 ruas lengkuas, geprak
3 bh tomat, masing2 potong 8
10 sdm kecap manis (aku g pake. Aku ganti dgn gula merah)
garam dan gula secukupnya
minyak goreng utk menumis

Cara membuatnya :
- Tumis bawang merah, bawang putih hingga harum. Masukkan cabe hijau, salam dan lengkuas, aduk rata. (gula merah juga)
- Masukkan buncis dan tetelan, aduk rata lalu tambahkan air kaldu.
- Tambahkan tomat, kecap (aku g pake), garam, gula dan cabe rawit.
- Masak hingga matang, angkat dan sajikan.

Labels:

0 comments:

Posting Komentar